Sinarsbobet.com – Manager Barca, Ernesto Valverde, menyatakan tidak ada garansi bagi striker anyarnya, Ousmane Dembele, untuk tampil sebagai starter di pertandingan melawan Juventus dalam matchday 1 Liga Champions, Hari Selasa 12 September 2017 atau Hari Rabu dini hari WIB. Valverde membeberkan hingga kini Dembele belum menyatu dengan permainan Barcelona.

Cukup masuk akal alasan Valverde. Menghadapi pertandingan penting sebagaimana ini, telah semestinya pemain-pemain yang sudah ‘nyetel’ dengan filosofi klub menjadi prioritas.

“Kalian bakal tahu nanti. Jika aku mainkan semenjak awal, artinya Dembele telah siap,” ujar Valverde sebagaimana dikutip Soccerway.

Sejatinya, Dembele telah mulai menyatu dengan Barcelona. Hanya saja, proses adaptasinya belum terlalu sempurna.

Valverde membeberkan, bila Dembele datang lebih awal, dapat jadi di awal musim selalu jadi starter.

“Dia pesepakbola yang sama sebagaimana lainnya. Bekerja dengan baik dari hari ke hari. Berlatih tekun serta semakin cocok dengan tim. Mungkin, ia tidak butuh waktu lama lagi untuk dapat beradaptasi,” terang Valverde.

Sejauh ini, Dembele belum pernah jadi starter di Barcelona. Ada pun performanya di derby Catalan, Hari Sabtu 9 September 2017 lalu, dimulai dari bangku cadangan.

Terbilang ironis. Pasalnya, mantan pesepakbola Borussia Dortmund tersebut dihadirkan Barcelona seharga €105 juta.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *