Chat with us, powered by LiveChat

LIVERPOOL SEMANGAT MEREBUT GELAR

AGEN SBOBET -|| BBM : Bigbet99 | WA : +6282311818925 ||- Liverpool kalah dalam semua keempat penantang terdekat mereka pada musim lalu namun itu adalah sebelum Robertson, Van Dijk dan Keita bergabung dalam tim.

Liga Premier telah kembali dengan sebuah ledakan pada hari Sabtu, ketika Tottenham menjadi tuan rumah bagi Liverpool yang ada di puncak tabel di Wembley di dalam kick off saat makan siang. Pertandingan ini telah selalu menjadi penting bagi Jurgen Klopp. Pertandingan pertamanya di dalam sepak bola Inggris, pada bulan Oktober tahun 2015, adalah sebuah hasil seri tanpa gol di White Hart Lane. Lebih dari setengah dari pemain yang mewakili Liverpool pada hari itu telah meninggalkan klub ini – Martin Skrtel, Mamadou Sakho, Lucas Leiva, Emre Can, Joe Allen, Phillipe Coutinho dan Jordon Ibe – dan Klopp telah terus untuk menggunakan kunjungannya ke Spurs untuk memperbaiki skuad miliknya.

AGEN SBOBET JUJUR BANK PERMATA Ketika pihak tersebut bertemu di Wembley pada bulan Oktober lalu, Sprus menjalankan sebuah kemenangan 4-1 yang nyaman, walau kekalahan yang berat itu memberikan semacam sebuah katalis untuk musim Liverpool. Itu meninggalkan mereka pada posisi ke sembilan di dalam tabel setlah sekian banyak pertandingan, dengan hanya tiga kemenangan dan sebuah perbedaan gol yang negatif. Kekalahan itu adalah sebuah pengingat lain pada ketidakmampuan pertahanan yang dimiliki Liverpool, dengan Simon Mignolet melakukan sebuah kesalahan yang merugikan dan Dejan Lovren telah dengan tanpa penghormatan dikeluarkan sebelum paruh waktu pertandingan.

Maju kedepan hingga ke masa kini dan hanya satu dari lima posisi belakang dari pertandingan itu telah tampil di semua keempat pertandingan sejauh musim ini, dan dirinya – Joe Gomez – sekarang sedang bermain di posisi jantung dari pertahanan bukannya berada di sisi kanan. Liverpool membalikkan keadaan dengan empatik setelah kekalahan itu di Wembley, berjalan 14 pertandingan liga tanpa terkalahkan, memenangkan 10 dari pertandingan itu dan menyegel kontrak untuk Virgil van Dijk, seorang pemain yang telah mereka kejar selama berbulan-bulan AGEN SBOBET JUJUR BANK PERMATA.

AGEN SBOBET JUJUR BANK PERMATA Kedatangan Van Dijk pada bulan Januari telah dikreditkan secara luas dengan membalikkan pertahanan. Kemudian itu adalah ironis bahwa perjalanan tidak terkalahkan mereka berakhir di dalam penampilan liga pertamanya untuk klub tersebut, di Swansea, hanya beberapa minggu setelah mereka menjadi pihak pertama yang mengalahkan Manchester City pada sepanjang musim.

Itu adalah “Liverpool yang biasanya”: sebuah tim yang mampu mengalahkan permainan melawan pihak yang terbaik di dalam liga hanya untuk membiarkan semua kerja keras mereka buyar pada sebuah pertandingan yang, diatas kertas, mereka seharusnya bisa memenangkannya dengan nyaman. Walau begitu, “Liverpool yang biasanya” pada hari ini itu dan musim yang lalu malahan adalah sebuah tim yang kesulitan ketika bermain away dengan penantang besar lainnya di dalam liga tersebut AGEN SBOBET JUJUR BANK PERMATA.

Liverpool telah kalah lima pertandingan liga pada musim lalu – semuanya adalah pertandingan away – dan hanya satu dari kekalahan itu (kekalahan 1-0 melawan Swansea) datang dari sebuah tim diluar anggota enam besar. Empat kekalahan yang lain adalah pada Manchester City (5-0), Tottenham (4-1), Manchester United (2-1) dan Chelsea (1-0), pihak milik Klopp ini tidak mendapatkan satu poinpun dalam pertandingan away mereka pada empat rival terdekat mereka.

AGEN SBOBET JUJUR BANK PERMATA Perjalanan emreka ke Wembley pada hari Sabtu adalah sebuah kesempatan untuk membuat sebuah pernyataan. Mereka tidak lagi memiliki kebiasaan tidak terduga untuk kalah pada tim yang berada lebih kebawah di dalam liga; sekarang mereka harus menggabungkan peningkatan itu dengan beberapa hasil kuat melawan saingan mereka untuk gelar tersebut.

Kejadiannya terlihat baik. Di dalam 33 ronde pertandingan sejak kekalahan merendahkan Liverpool di Tottenham pada musim lalu, pertahanan milik mereka telah berubah dari bahan tertawaan menjadi yang terbaik yang ada di dalam liga itu. Itu mungkin sebuah pernyataan yang berani, namun Liverpool hanya kebobolan 23 gol liga sejak mimpi buruk mereka di London pada bulan Oktober lalu – setidaknya tiga lebih sedikit dari pihak manapun. Mereka telah mengumpulkan 17 buah daftar bersih, yang dimana lebih dari setengah dari seluruh jumlah pertandingan mereka dan lagi-lagi adalah rekor terbaik di dalam liga tersebut AGEN SBOBET JUJUR BANK PERMATA.

Itu akan jadi mudah untuk mengasumsikan bahwa Van Dijk telah menjadi satu-satunya alasan untuk perubahan ini, namun itu akan melewatkan perjalanan tak terkalahkan yang disebutkan sebelumnya yang mendahului debut dirinya. Di dalam perjalanan itu, Liverpool kebobolan lebih sedikit tembakan ke arah target tiap pertandingannya (2,07) daripada yang mereka dapatkan pada 18 penampilan liga Van Dijk. Rekor itu juga adalah alasan kenapa mereka mendapat lebih banyak poin tiap pertandingan tanpa Van Dijk daripada bersama dirinya sejak permulaan dari musim lalu AGEN SBOBET JUJUR BANK PERMATA.

AGEN SBOBET JUJUR BANK PERMATA Van Dijk telah menjadi tambahan yang cukup super kedalam skuad – Liverpool telah kebobolan hanya 11 gol di dalam 18 penampilan liganya, yang dimana adalah sebuah rekor yang mengesankan – namun di sana tedapat faktor lain yang bermain, Andrew Robertson telah menempatkan dirinya di dalam pihak itu sejak perjalanan ke Spurs satu tahun yang lalu dan pengaruh dirinya pada bek kiri tidak bisa diremehkan.

Sejak permulaan di musim lalu, Robertson telah melewatkan 16 pertandingan liga dan Liverpool hanya baru memenangkan tujuh dari itu – 44% – ketika kebobolan 1,25 gol tiap pertandingannya. Mereka telah memenangkan 18 dari 26 pertandingan dimana dirinya tampil (69%), ketika kebobolan hanya 0,73 gol tiap pertandingan. Pengenalan dirinya menggantikan tempat Alberto Moreno telah menawarkan keseimbangan yang lebih besar pada pertahanan ketika tidak ada kerugian pada kemampuan menyerang tim tersebut pada sisi belakang. Pengaruh Trent Alexander-Arnold pada sisi yang lain di lini empat belakang juga patut disebutkan, tapi Robertson telah menjadi peningkatan yang substansial hingga kemunculannya harus dianggap sama pentingnya dengan perekrutan Van Dijk.

AGEN SBOBET JUJUR BANK PERMATA Kepergian dari Philippe Coutinho juga telah membantu lini pertahanan. Menjual seorang pemain bintang tidak pernah terlihat sebuah langkah yang positif, namun hal itu telah membuat Klopp bisa untuk memperkuat sisi tengah yang terkadang meninggalkan lini pertahanan terlalu terbuka. Delima soal bagaimana untuk menempatkan Coutinho di dalam tim juga terdiri dari Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mo Salah telah disambut pada saat itu, namun kebutuhan yang diperkirakan untuk mengeluarkan semua keempatnya tidak lagi ada dan pihak itu telah mendapatkan keuntungan secara utuh.

Penunjukkan dan penyambutan yang akan datang pada Naby Keita telah memberikan Liverpool dinamisme di sisi tengah lapangan dan rekan pendatang baru Fabinho bahkan belum membuat sebuah kemunculun untuk klub tersebut. Setelah dia membiasakan diri, pilihan dan soliditas di tengah lapangan akan menjadi sangat mengesankan, dan lini tiga depan bahkan tidak perlu untuk disebutkan lagi.

Dengan trio penyerang yang paling ampuh dan pertahanan yang paling baik di dalam liga untuk sekarang ini, Liverpool telah lebih dari menghidupi pada penyebutan mereka sebagai ancaman terbesar pada dominasi Manchester City. Tiga poin di Wembley akan menempatkan pertanyaan apapun dari asumsi tersebut jauh dari keraguan AGEN SBOBET JUJUR BANK PERMATA.

Tags: