Chat with us, powered by LiveChat

HARAPAN UNAI EMERY

AGEN SBOBET -|| BBM : Bigbet99 | WA : +6282311818925 ||- Itu adalah sebuah pernyataan dari hal yang sudah jelas namun Unai Emery merasa itu perlu untuk ditekankan. “Di sana terdapat sebuah cara yang baru, sebuah proses yang baru,” ujar pria Spanyol itu beberapa kari pada hari Jum’at di konferensi pers yang diadakan untuk meninjau pertemuan pada hari Minggu di Emirates dengan Manchester City, pertandingan Liga Premier pertama Emery pada saat menjabat di Arsenal dan adalah yang pertama bagi klub sejak 22 tahun di bawah manajer selain oleh Arsene Wenger.

Jika Emery telah berharap untuk sebuah pengenalan yang lebih lembut dia tidak akan membiarkannya. “Itu sangat menarik, sebuah pertandingan hebat untuk memulainya,” ujar dia. “Kami memiliki banyak ambisi untuk memulai [dengan baik] melawan pemenang lalu dari Liga Premier.”

Emery berbicara bahasa Inggris jauh dari fasih namun penguasaanya pada bahasa itu telah meningkat sejak penunjukkan dirinya pada bulan Mei dan dia berharap timnya telah membuat langkah yang sama pada saat musim panas. Dia berbicara dari kebutuhan untuk Arsenal pada menunjukkan energi segar dan pemahaman mendalam pada taktik miliknya, dan untuk para suporter agar mendukung seputar pendekatan baru itu. “Kami ungin menunjukkan kualitas kami, atau bekerja di bulan ini secara taktis dan jiwa kami. Saya ingin menjadi bersama dengan para suporter untuk memulai sebuah jalan baru dengan pemain yang sama, juga beberapa pemain baru, dan dengan pelatih baru dan staff baru.”

Emery juga mengumumkan pilihannya pada kapten klub. Dia mengatakan pada saat kedatangannya dia akan menunjuk lima pemain ke dalam peran itu karena dia ingin penyebaran yang luas terhadap kepemimpinan di seluruh tim, dan pada hari Jum’at dia mengungkapkan bahwa dia telah menunjuk pada Laurent Koscielny, Petr Cech, Aaron Ramsey, Granit Xhaka dan Mesut Ozil.

Itu adalah pilihan yang menarik. Walau dengan penekanannya pada cara baru, pilihan sang manajer ini melambangkan sebuah ekspresi kepercayaan diri di dalam para pemain yang telah berada di Arsenal selama bertahun-tahun pada saat tim ini telah dituduh menderita dari sebuah gejala kekurangan kepemimpinan yang kronis.

Koscialny akan berperan sebagai “kapten nomor 1” namun sepertinya dia akan ada di luar aksi hingga tahun baru nanti karena cidera. Posisi Cech di gawang telah terancam oleh perekrutan baru pada Bernd Leno. Temperamen dari Xhaka dan Ozil telah cukup dipertanyakan pada masa lalu namun Emery sepertinya percaya bahwa menunjuk mereka dengan tanggung jawab lebih – walau itu hanya simbolis – akan membantu untuk menginspirasi mereka.

Komitmen Ramsey kepada Arsenal masih belum menghasilkan dirinya untuk menandatangani sebuah kontrak baru untuk menggantikan satu yang akan habis tahun depan namun Emery mengatakan “itu adalah hal yang penting supaya dia tetap bersama dengan kami” dan mencoret kemungkinan untuk sang pria Wales itu pergi untuk sebuah klub Eropa sebelum akhir dari masa waktu jendela transfer antar benua pada bulan ini. Pria Spanyol itu mengatakan di sana terdapat tiga pemain Arsenal yang mungkin pergi pada periode itu: Carl Jenkinson, Joel Campbell dan David Ospina.

Sedangkan untuk berita bahwa Stan Kroenke akan mengambil kepemilikan penuh dari Arsenal setelah membeli semua saham milik Alisher Usmanov, Emery mengatakan dia tidak membayangkan hal itu akan membuat pengaruh negatif apapun pada kemampuannya untuk melakukan pekerjaannya sebagai seorang manajer. “Saya bertemu dengan keluar Kroenke di Atlanta dan dia memberikan pada kami komitmennya di dalam projek ini dengan Arsenal,” ujar dia. “Bagi Saya itu adalah hal positif dan komitmen miliknya adalah untuk Saya, untuk Arsenal, adalah yang paling penting.”

Emery menilak untuk menetapkan target apapun untuk musim debut miliknya ini, mengatakan bahwa potensial yang dimiliki timya akan terungkap pada waktunya. “Semua pertandingan itu akan memberikan kami informasi soal tingkat kami,” ujar dia. “Namun kami ingin untuk bermain dengan gagasan untuk membangun sebuah mentalitas pemenang. Kami hanya memikirkan soal tiga poin pertama melawan Manchester City.”

Arsenal telah dikalahkan dengan skor 3-0 di kandang oleh City dua kali di dalam satu minggu pada musim lalu – pertama kali di EFL Cup, kemudian di dalam liga – dan Emery, yang telah sebelumnya menjadi manajer Almeria, Valencia, Sevilla dan Paris Saint-Germain, telah tidak pernah memenangkan pertandingan dengan pihak yang dipimpin Pep Guardiola. Namun dia mengatakan dia selalu menikmati tantangan yang ada.

“Karir yang dia miliki sebagai pemain lebih besar daripada milik Saya dan karir dia sebagai seorang pelatih juga lebih besar dari Saya. Namun Saya suka untuk bermain lebih banyak melawan dirinya karena hal itu memaksa Anda untuk bersiap, untuk mencoba untuk bisa menang melawan tim miliknya. Ketika kami berada di Spanyol, setiap pertandingan melawan Barcelona itu sangat menarik dan menuntut. Itu adalah untuk alasan tersebut bahwa hari Minggu adalah hal yang sama bagi Saya di sini. Pesan pertama Saya sudah jelas. Menikmati tantangan pada setiap pertandingan. Saya melihat setiap hari dan para pemain sedang tersenyum pada saat latihan dengan semangat kolektif yang tinggi. Mereka sedang bekerja dan selesai dengan kelelahan namun dengan sebuah senyuman juga berada di wajah mereka. Pesan Saya untuk hari Minggu adalah optimisme.”

MARK HUGHES PERCAYA SOUTHAMPTON TIDAK MENGAMBIL RESIKO DENGAN DANNY INGS

Mark Hughes telah percaya diri dengan kedatangan pada hari tenggat waktu pada Danny Ings bisa membangkitkan karirnya di dalam klub tersebut setelah sebuah perjalan yang buruk pada cidera lutut yang dialaminya di tugas tiga tahun di Liverpool. Hughes telah khawatir oleh rekor cidera pemain berusia 26 tahun itu dan mengatakan bahwa sang striker tersebut telah membuktikan kebugaran dirinya.

Ings telah merobek ligamen cruciatium anterior miliknya pada bulan Oktober 2015, pada saat sesi latihan pertama Jurgen Klopp, sebelum kemudian menderita cidera lutut lainnya yang serius pada bulan November 2016. Dia kembali mendapatkan kebugarannya namun terbatas pada tiga permulaian dan 11 pergantian keluar pada musim lalu. Hughes telah mengontrak Ings pada masa pinjaman satu musim namun perpindahan itu akan menjadi permanen pada musim panas depan untuk sebuah biaya sebesar 16 juta dengan tambahan lain.

“Itu bukan sesuatu yang kami pertimbangkan,” ujar Hughes. “Dia telah membuktikan kebugarannya, itu bukan seperti kami tidak seperti kami harus memasukkan dia ke dalam masa rehab, dia adalah pemuda yang bugar – dia telah mendapatkan cidera pada masa tahun mudanya. Jadi, Anda akan selalu mendapat respon dan hasil yang lebih baik ketika hal itu terjadi. Kami tidak memiliki kekhawatiran apapun soal cideranya.”

“Dia mengakhiri dengan kuat pada akhir musim lalu. Dia itu bugar, dia sehat, dan dia sudah siap untuk memulai. Dia berada pada titik di dalam karirnya dimana dia ingin memulai untuk membuat sebuah kesan lagi. Dia kembali lagi dengan kuat untuk Liverpool pada waktu akhir tahun lalu dan menunjukkan nilai dirinya bagi mereka. Anda akan mencatat komentar Jurgen soal dirinya, sebagai sebuah karakter dan sebagai seorang manusia, Dia adalah sebuah faktor yang penting di dalam kemampuan untuk membawa dirinya ke sini dan juga karena kami ingin meningkatkan ruang ganti dan personil yang ada di sana, jadi itu adalah sebuah bonus tambahan bagi kami.”

“Klub ini ingin untuk bisa berjalan dengan baik tahun ini dan memiliki para pemain yang bagus untuk membantunya mencapai tingkat yang tidak pernah dia capai sebelumnya, Saya yakin akan hal itu. Saya rasa itu adalah salah satu alasan kenapa dia membuat keputusan untuk datang ke sini dan bukannya ke klub yang lain, yang benar-benar menunjukkan banyak rasa tertarik pada dirinya. Saya rasa dia melihat potensial di sini dan ambisi dari klub untuk bisa berjalan dengan baik sekali lagi.”

Ings berada diantara lima kontrak pada musim panas yang bisa memberikan debut mereka untuk Southamptons pada St Mary di hari Minggu, walau penjaga gawang Fraser Foster tidak akan tampil, dengan perpindahan dalam masa pinjaman kemungkin sebelum tanggal 31 Agustus. Kedatangan 10 juta pounds dari Angus Gunn dari Manchester City telah mendorong Forster, salah satu pendapat paling tinggi di Saints, jauh kebawah ke daftar pilihan, dengan Alex McCarthy sudah siap untuk memulai musim ini sebagai nomor 1.

Hughes mengatakan: “Jika itu adalah sebuah pilihan bagus, sebuah pilihan yang ada untuk dirinya maka dia mungkin akan mengambilnya karena dia ingin bermain. Dia sudah jelas merasa sedikit frustasi, kita hanya harus tinggal menunggu dan melihat nanti. jika itu bukan klub yang benar untuknya, atau negara yang tepat, atau tingkat yang tepan kemudian sebagai seorang manajer Saya merasa cukup senang untuk memiliki tiga penjaga gawang yang hebat.”

Tags: